Apa itu mobile banking? Istilah ini mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Mobile banking atau yang sering disebut dengan mBanking adalah jenis layanan yang diberikan oleh bank yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan melalui berbagai fitur dan menu yang terdapat dalam aplikasi perbankan yang dapat didownload di smartphone. Transaksi yang dapat dilakukan oleh nasabah melalui mBanking pun bermacam-macam, mulai dari transfer, isi pulsa, cek saldo dan lain-lain sehingga nasabah tidak perlu repot lagi untuk pergi ke ATM untuk melakukan transaksi.

Selain kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan, mBanking juga dinilai cukup mudah karena jika dibandingkan dengan SMS banking, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi mBanking di smartphone Anda dan melakukan login, kemudian aplikasi siap digunakan. Berbeda dengan SMS banking yang menuntut nasabah untuk menghafalkan format SMS yang akan dikirmkan ke bank serta nomor tujuan.

Sebelum Anda menggunakan layanan mBanking, pastikan Anda telah memiliki rekening. Setelah itu, Anda dapat melakukan pendaftaran dengan melalui mesin ATM atau datang langsung ke kantor bank cabang terkait. Kemudian Anda dapat menginstall aplikasi mobile banking di smartphone Anda dan login ke akun yang sudah Anda buat sebelumnya, dan aplikasi mBanking siap digunakan.

BRImo adalah aplikasi mBanking dari BRI yang bertujuan untuk memudahkan nasabah ataupun non nasabah BRI dalam melakukan transaksi. BRImo hadir dengan User Interface dan User Experience terbaru yang segar dan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi. Aplikasi BRImo ini merupakan aplikasi terbaru dari BRI yang telah dikembangkan dengan harapan seluruh nasabah dapat bertransaksi melalui internet banking dari yang semula bertransaksi melalui unit kerja BRI dan shifting ke ATM dan SMS banking. Aplikasi BRImo dapat Anda unduh di PlayStore atau AppStore. Berikut adalah beberapa keungulan aplikasi BRImo:

1. Fitur yang lengkap

BRImo memiliki fitur yang terbilang lengkap, mulai dari fitur login face recognition, login fingerprint, pembayaran QR, top up gopay dan masih banyak fitur menarik lainnya. BRImo juga menyediakan pilihan Source of Fund (sumber dana) untuk setiap transaksi yang dilakukan, yaitu bisa dengan rekening giro atau tabungan. Selain itu, BRImo juga akan melakukan penyempurnaan fitur dari seluruh channel di ATM, Internet Banking BRI Mobile serta akan memperluas kerjasama dengan biller-biller agregator untuk menjawab kebutuhan nasabah BRI dalam bertransaksi.

2. Digital Saving (Buka Rekening)

Aplikasi BRImo juga dapat memungkinkan Anda untuk membuat rekening dengan mengunggah data diri serta video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) dalam pembuatan rekening. Ketika membuat rekening melalui BRImo, nasabah juga akan terdaftar Brimo dengan fasilitas finansial yang ada.

3. Personal Financial Management (PFM)

Fitur Pernsonal Financial Management (PFM) adalah fitur yang menampilkan dan menginformasikan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan nasabah selama bertransaksi menggunakan channel BRI. Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat membantu Anda dalam mengatur keuangan Anda sendiri.

4. Registrasi Internet Banking

Bagi Anda nasabah baru BRI maupun nasabah eksiting yang belum terdaftar internet banking BRI, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat melakukan registrasi internet banking dengan fasilitas finansial melalui aplikasi BRImo tanpa harus ke unit kerja BRI.

Itulah tadi beberapa keunggulan aplikasi BRImo. Bagi Anda nasabah BRI yang belum memiliki aplikasi ini, segera daftarkan diri dan unduh aplikasinya di smartphone Anda untuk pengalaman transaksi yang lebih mudah dan nyaman.

By Ilmia